Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

Tips Merawat Kaos Polos Warna Cerah

kaos polos
Kirana-Konveksi,-  Apa perlu melakukan perawatan terhadap kaos polos, selaian guna mencegah timbulnya jamur lantaran sifat dasar kaos polos 100% Cotton Combed mudah menyerap keringat. Perawatan terhadap kaos polos juga bertujuan menjaga agar warna pada kaos polos tidak mudah memudar, terutama kaos polos yang mempunyai warna cerah.

Lantas perawatan seperti apa yang mesti dilakukan agar warna Kaos polos tidak mudah memudar. Untuk melakukan perawatan sebenarnya sulit-sulit gampang. Saolnya, dalam hal ini yang patut diperhatikan adalah saat mencuci.

Yups, kesalahan mencuci berdampak kurang baik terhadap kaos polos, salah satunya adalah pudarnya warna kaos polos, warna kaos menjadi kusam dan tak lagi cerah seperti baru. Jika sudah demikian, maka sangat sulit untuk mengembalikan kecerahan warna kaos meskipun dicuci beberapa kali, pakaian atau kaos jauh dari kesan baru dibeli.

Dalam mencuci kaos polos berwarna cerah, apalagi kaos tersebut merupakan pakaian favorit Anda, maka ada baiknya memperhatikan beberapa tahap ini. Semoga tips ini bermanfat untuk kita semua. Adapun beberap tahap tersebut meliputi:

Pertama, gunakan “Deterjen Khusus”. Hal ini diperlukan untuk menghindari kebiasan deterjen pada umumnya, yakni menghilangkan noda, sampak ke serat pakaian. Dampaknya, pewarna yang menempel mudah terlepas, dan hal ini membuat warna keseluruhan tampak menurun kualitasnya alias kusam. Biasanya jenis deterjen ini sangat ampuh menghilangkan noda (Bukan Warna).

Kedua, hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan merendam pakaian dalah memisahkan pakasian sesuai warnanya.  Dengan demikian, dapat menghindari dari kelunturan dan untuk memudahkan penggunaan deterjen.

Sekadar informasi terdapat jenis produk deterjen. Seperti deterjen pemutih, deterjen anti noda dan sekaligus deterjen untuk baju berwarna. Seiring banyaknya jenis deterjen tersebut, biasanya proses pencuciannya dilakukan secara bertahap. Dalam hal ini cuci baju berwarna putih sendiri, baju bernoda sendiri, baju berwarna cerah sendiri dan mungkin pakaian yang mudah luntur sendiri. Selain dapat menggunakan satu deterjen dengan karakter yang sama, hal ini bertujuan untuk menghindari pakaian dari bahaya “Kelunturan”.

Ketiga, hindari sentuhan panas secara langsung. Untuk melakukan itu caranya cukup sederhana, yakni mebelik pakaian saat menjemur di bawah matahari. Hal ini juga berlaku saat menyetrika. Membalikkan pakaian polos bertujuan untuk menjaga warna lebih optimal karena menghindari kontak langsung bagian depan kaos polos dengan panas, dengan membalik pakaian pun kita bisa membuat pakaian secara keseluruhan lebih rapi dari kusut.

Selain itu, saat mensetrika hindari pewangi secara berlebihan. Selain bisa berdampak meninggalkan noda, bahan yang sama juga dapat membuat warna kian kusam. Bahkan, jika tidak merata, bagian kusam yang muncul akan terlihat seperti noda yang menempel di kaos.

1 komentar:

  1. Terima kasih mas informasinya mengenai tips merawat kaos polo cerah, sangat menarik sekali informasi yang disajikan di blog ini ..
    salam
    http://miraclekonveksi.com

    BalasHapus