Pages

Selasa, 26 Agustus 2014

Arti Kata Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s

Bahan Kaos Polos
Sekadar informasi, semoga informasi ini dapat dirasakan bagi mereka yang belum memahami secar benar-benar atau bingung dengan kata Cotton Combed 20s, 24s, 30s, dan 40s. Semoga dengan informasi yang ala kadarnya ini, dengan mencoba menjelaskan apa yang dimaksud arti kata tersebut dan bagaimana cara membedakannya dapat bermanfaat.

Untuk membedakan bisa dilakuakan secara sederhana, yakni dengan melakukan perbandingan ketebalan bahan dengan mengusap dua sisi bahan. Langkah ini masih banyak yang melakukannya. Pasalnya, menjadi pembeda antara Cotton Combed 20s, 24s, 30s, atau 40s diketabalan. Jika bahan kaos oblong yang diraba berasa tebal maka itu untuk angka yang paling kecil, yakni 20s  dan sebaliknya.

Mengapa demikian, tebalnya bahan angka 20, 24, 30, dan 40 menunjukkan tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi bahan kain.

Untuk lebih jelasnya silakan simak penjelasan berikut ini, disini kami mencoba untuk menjelaskan secara sederhana mungkin dan semoga saja mudah dimengerti.

Untuk 20s  biasanya digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 - 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 - 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 - 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 - 230 gr/m2.

Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 - 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 - 200 gr/m2.

Sedankan untuk huruf 's' yang tepat di belakang angka merupakan jenis rajutan untuk bahan kaos. 's'. Huruf tersebut merupakan singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini.

Selain single knit, juga ada double knit atau rajutan jarum ganda, bahan dapat digunakan bolak-balik, kedua sisinya sama saja. Bahan kaos double knit ditandai dengan huruf 'd' di belakang angka. Jenis rajutannya tidak rapat, kenyal, dan lentur, sehingga cocok digunakan untuk pakaian bayi dan anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar